Manfaat Sehat dan Hemat Gunakan Transportasi Umum saat Traveling ke Luar Negeri

Pelesir ke luar negeri tak berarti harus boros atau lupa olahraga. Karena sesungguhnya, Anda bisa tetap berhemat dan menjaga kebugaran tubuh dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus, mass rapid transit (MRT), atau trem. Menggunakan kendaraan umum di beberapa negara juga tak kalah nyaman dari menggunakan kendaraan pribadi. Ini karena sistem transportasi di beberapa negara sudah teratur dan maju.

Bagi Anda yang akan menggunakan kendaraan umum saat melancong ke luar negeri, setidaknya ada enam manfaat yang bisa Anda peroleh, yakni:

1. Lebih Sehat

Pada dasarnya, menggunakan transportasi umum akan memungkinkan Anda lebih banyak bergerak. Menggunakan kendaraan umum di Jepang misalnya, membuat kita berjalan kaki lebih banyak karena mengharuskan penumpang berjalan kaki lebih dulu ke dari stasiun ke halte bis. Dampaknya, tubuh dapat membakar kalori lebih banyak ketimbang kita menyewa kendaraan pribadi. Tahukah Anda, ketika kita berjalan kaki selama 30 menit, maka tubuh akan membakar 120 kalori. Begitu pula ketika kita berjalan kaki selama 1 jam, maka tubuh akan membakar 240 kalori. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tidak dapat pergi ke gym selama berlibur, karena tubuh sudah cukup bergerak selama menggunakan transportasi umum.

2. Lebih Hemat

Di beberapa negara, menggunakan kendaraan umum jika Anda bepergian seorang diri lebih murah ketimbang menyewa mobil pribadi. Di Jepang misalnya, berkendara dari tempat penginapan ke satu tujuan wisata membutuhkan biaya mulai dari Rp100.000. Sementara jika menyewa kendaraan pribadi, biayanya bisa mulai dari Rp500.000 per hari. Belum lagi, Anda harus membayar parkir yang tidak murah ketika mengendarai mobil sewa di negeri orang. Hingga akhir tahun 2017, tarif parkir di kota Tokyo adalah Rp36.000 per 30 menit. Bisa dilihat kan nilai yang bisa dihemat dengan transportasi umum saat bepergian?

3. Dapat Berinteraksi dengan Warga Lokal

Karena transportasi umum digunakan oleh banyak orang, maka ini kesempatan Anda untuk berinteraksi dengan warga lokal, termasuk mengasah kemampuan berbahasa asing yang Anda miliki. Anda dapat mengamati perilaku dan budaya bangsa lain saat menggunakan kendaraan umum. Bahkan, Anda juga bisa berkenalan dengan warga lokal sehingga mendapatkan destinasi unik yang tidak banyak terekspos hingga menambah jaringan pertemanan Anda.

4. Lebih Fleksibel Menentukan Tujuan Wisata

Dengan menggunaan kendaraan umum, Anda dapat menjelajahi banyak tempat yang belum dikunjungi sebelumnya, tanpa takut nyasar. Anda juga tak akan kelelahan ketika terjebak macet di jalan. Jika di tengah perjalanan Anda ingin turun, Anda pun dapat dengan mudah turun tanpa perlu repot-repot mencari lahan parkir.

5. Dapat Menikmati Perjalanan

Ketika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menikmati perjalanan dengan santai tanpa harus mencari arah lewat peta. Menggunakan kereta adalah waktu yang tepat untuk merenung, bercakap-cakap di telepon, atau bahkan bekerja jika diperlukan. Itu sebabnya, meskipun lama perjalanan dengan kendaraan umum bisa memakan waktu 50% lebih panjang ketimbang menyewa mobil, namun produktivitas yang Anda hasilkan jauh lebih tinggi.

6. Mengurangi Polusi Udara

Dengan menggunakan kendaraan umum, Anda telah berpartisipasi mengurangi polusi udara dan mengurangi kemacetan. Artinya, Anda telah turut andil merawat lingkungan dan menghemat energi yang dapat bermanfaat untuk generasi selanjutnya.

Sudah siap berpelesir ke Jepang dan negara-negara lainnya? Jangan lupa untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dengan menggunakan kendaraan umum. Agar tubuh tetap fit, Anda bisa mengonsumsi Omepros, suplemen sehat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Bukan hanya mengandung omega 3, 6, 9, Omepros juga mengandung vitamin E dari blackcurrant seed, antioksidan, serta EPA, DHA dan salmon oil. Omepros, balancing your life!

Continue Reading

Mengenal Blackcurrant, Buah Kecil yang Kaya Antioksidan
Selengkapnya
OLAHRAGA RINGAN SELAMA PUASA? BISA KOK
Selengkapnya
Wow! Segudang Manfaat untuk Tubuh Setelah Rutin Berolahraga
Semua tahu bahwa berolahraga bermanfaat untuk menjaga. Manfaat tersebut akan berlipat ganda untuk kesehatan jangka panjang ketika kamu berolahraga secara rutin. Intip berjuta manfaatnya di sini.
Selengkapnya
AEROBIK SAAT PUASA, KENAPA TIDAK?
Selengkapnya